Masalah kita ngga sama, tapi kamu hebat bisa menahan semua rasa sakit kamu. Kamu hebat sudah bertahan sampai sejauh ini. Tidak ada yang salah, tidak ada yang lemah. Kamu hebat sudah sampai sejauh ini. Kamu pastinya ngga akan pernah inget, saat pertama kamu lahir di dunia ada berapa puluh orang yang sangat berbahagia dan bahkan menantikan kamu, iya mereka menantikan kamu, lho.

Ingat saat pertama kali masuk sekolah? Mungkin samar-samar, tapi kamu hebat sudah berani dan coba mandiri. Duduk diantara orang yang bahkan kamu ngga kenal. Pasti ada rasa takut, tapi kamu hebat bisa bertahan di kelas, ya.

Kalau yang ini pasti kamu ingat, saat pertama kali hati kamu berdegub karena orang lain. Walau pada akhirnya kamu juga harus merasakan pertama kalinya patah hati. Sedih ya pasti, tapi kamu hebat bisa bertahan. Sangat hebat.

Ingat kegagalan pertama kamu? Iya, pasti sedih. Tapi kamu bisa melaluinya, karena dari situ kamu belajar banyak. Kesalahan ini ngga boleh aku ulang, itu pasti yang ada di pikirmu.

Hey, kita hebat kan? Setiap pagi kita bangun dan bernafas, coba bayangkan seberapa hebat organ tubuh kita. Setiap hari mereka bekerja agar kita bisa terus hidup. Kamu bisa, aku juga bisa, ayo kita bisa ya.

Kalau sekarang kamu merasa ngga ada yang ngertiin kamu, ngga punya teman cerita, ngerasa ngga ada yang mau dengerin kamu, ngerasa masalah kamu itu ngga berat-berat amat untuk diceritain, tolong..buang jauh-jauh pikiran itu ya.

Setiap orang punya masalah, dan aku tau itu berat buat kamu. Nggak ada masalah yang terlalu remeh, ngga ada masalah yang ngga penting. You are matter for someone in this world. Mungkin kamu ngga tau, tapi pasti ada minimal satu orang yang sangat peduli sama kamu. Ada aku, aku peduli sama kamu.

So please, hang in there. Siapapun kamu.